Maha Suci Allah

Maha Suci Allah Tuhan Semesta Alam 


Assalamualaikum

Wahai kaum muslimin yang dirahmati Allah.

kita hidup di dunia ini hanya satu kali saja. kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk, kita pula tahu ganjaran-ganjaran yang akan Allah berikan kepada umat muslim, kita pula telah mengetahui hal-hal yang dilarang oleh Allah, tetapi kita selalu menjauh dari-Nya.

APAKAH KITA TEGA MENGGADAIKAN KEHIDUPAN AKHIRAT UNTUK KEPENTINGAN DIDUNIA ?

padahal kita dunia ini hanya permainan dan sendagurau saja hal ini sesuai dengan firman Allah SWT: (QS. Al-An'am : 32 )

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ ۗ أَفَلَا تَعْقِلُون

Artinya : 

Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?"

Dan telah jelas pula bahwa kehidupan Akhirat adalah kehidupan yang lebih kekal. hal ini dijelaskan oleh Allah dalam surat Al-Mu'minun ayat 39.

يَا قَوْمِ إِنَّمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَإِنَّ الْآخِرَةَ هِيَ دَارُ الْقَرَارِ

Artinya : 

Hai kaumku, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal." 

sedikit kami ingatkan memang kehidupan di dunia sangatlah menggoda tetapi bagaimana kita mengolah agat kehidupan di dunia bisa menjadi bekal kita di akhirat. 

satu kata yang selalu menjadi sengat umat muslim yaitu "fastabikul khairat" berlomba-lombalah dalam kebaikan  

wassalamualaikum.wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Kehilangan Banyak Setelah Shalat